Kasus Covid-19 Kota Cirebon Bertambah 1 dari Kecapi, Jadi 32 Positif

Kasus Covid-19 Kota Cirebon Bertambah 1 dari Kecapi, Jadi 32 Positif

CIREBON - Kasus Covid-19 Kota Cirebon kembali bertambah 1 orang positif, Sabtu (18/7). Sehingga jumlah kasus positif Kota Cirebon selama pandemi totalnya mencapai 32 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cirebon Sri Laelan Erwani menyebutkan, tambahan kasus positif Covid-19 bukan berasal dari klaster yang sudah ada.

“Yang update penambahan kasus positif hari ini warga dari Kelurahan Kecapi (Kecamatan Harjamukti),” kata Laelan kepada wartawan.

Baca juga:

Update: 5 Kasus Positif Covid-19 Kota Cirebon Sembuh, Tinggal 11 Pasien

Belum diketahui pasti riwayat tertularnya pasien positif baru asal Kelurahan Kecapi tersebut. Laelan hanya mendapatkan informasi bahwa orang tersebut melakukan swab test mandiri di salah satu fasilitas medis. Dari hasil pemeriksaan pada mesin RT-PCR dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sedang dicari tahu riwayat tertularnya. Di lingkungannya juga sedang di-tracing untuk mengetahui kontak erat dengan pasien tersebut,” tuturnya.

Dengan tambahan kasus positif ke-32 di Kota Cirebon ini, menjadikan pasien positif aktif virus corona di Kota Cirebon menjadi 12 orang. Sebanyak 18 lainnya sudah dinyatakan sembuh, dan 2 sebelumnya telah dinyatakan meninggal dunia. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: